Minggu, 17 April 2011

Doa agar mendapatkan keturunan

Adalah sebuah kewajaran bagi suami istri merindukan hadirnya si buah hati. Namun kadangkala ketika pernikahan telah berlalu berberapa tahun buah hati yang dirindukan tak kunjung datang. Berbagai cara telah ditempuh. Baik dengan berkonsultansi dengan dokter, herbalis, konsumsi obat atau suplemen, dan berbagai metode lainnya. Dan untuk menggenapi usaha tersebut ada satu yang tidak boleh ditinggalkan, yakni dengan tiada henti-hentinya berdoa, bermunajat ke hadirat Allah Azza wa Jalla agar diberikan keturunan yang shalih.

Beberapa doa dalam permasalah tersebut telah Allah tuntunkan di dalam Al-Quran. Dan sebaik-baik doa adalah apa yang telah diturunkan oleh Allah dan diajarkan oleh Rasulnya. Patutlah kita amalkan dengan memperhatikan adab-adab doa, waktu yang mustajab, serta menghilangkan penghalang-penghalang dari dikabulkannya doa. Hanya kepada Allahlah kita meminta dan hanya Allahlah yang memenuhi doa kita. Berikut ini di antara doa-doa tersebut.

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

Ya Rabbku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa (QS. Ali ‘Imraan: 38)

رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ

Ya Rabbku, janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah waris yang paling Baik (QS. Al-Anbiyaa’: 89)

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Ya Rabb Kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa (QS. Al-Furqaan: 74)

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

Ya Rabbku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang Termasuk orang-orang yang saleh. (QS. Ash-Shaaffaat: 100)

Semoga buah hati yang dirindukan nantinya tak hanya sekedar bayangan. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar